Home > Kesehatan > Kasus Flu Babi mencapai 2500 orang

Kasus Flu Babi mencapai 2500 orang


Sampai hari ini (01/05) total penderita yang terserang virus flu Babi mencapai 2500 orang, di meksiko sendiri sudah mencapai angka 159 orang dan WHO sudah menaikan level pandemi menjadi Level 5 (Penyebaran virus ke manusia lebih dari 2 negara).

Di Houston, Texas, Amerika Serikat, seorang anak berusia dua tahun yang positif menderita flu babi akhirnya meninggal. Ini merupakan korban pertama flu babi di AS. Para ahli kini sedang melakukan rangkaian tes penyebab dan perkembangan virus. Dipastikan korban sebelumnya sempat berkunjung ke Meksiko. Ketika dirawat, ia sama sekali tidak mengadakan kontak dengan pasien lain. Anak ini merupakan satu dari 16 kasus positif flu babi di Texas. Belum lagi kasus lain di sejumlah kota di AS.

Sementara itu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengumumkan takkan lagi menggunakan istilah “flu babi (swine flu)” dalam merujuk wabah saat ini, dan memilih untuk menyebut virus influensa baru tersebut sebagai “influensa A (H1N1)”. Hal tsb di tegaskan oleh WHO pertanggal 30 April 2009.

WHO telah berulang-ulang menegaskan bahwa orang tak dapat terinfeksi oleh virus baru ini melalui konsumsi daging babi yang dimasak dengan baik atau terpajan pada babi.


Baca juga : Virus H1N1, Proses dan Gejala Virus Flu Babi, WHO Peringatkan Flu Babi


sumber : Antara, liputan 6

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: