Home > News > Antasari menjadi tersangka pembunuhan Direktur PRB

Antasari menjadi tersangka pembunuhan Direktur PRB


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Antasari Azhar dan Komisaris Utama Harian Merdeka, Sigid Haryo Wibisono. Telah ditetapkan menjadi otak tersangka kasus dugaan pembunuhan Direktur BUMN Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen. Keduannya dikenai pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP, yang berbunyi : ‘Barang siapa dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa oranng lain, diancam karena pembunuhan dengan rencana, dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama dua puluh tahun’.

Antasari datang bersama para pengacaranya (Juniver Girsang, Mohammad Assegaf dan Denny Kailimang) ke markas polda metro jaya sekitar pukul 10.00 wib (04/05) dan diperiksa diruangan direktorat reserse kriminal umum hingga pukul 16.00 wib (04/05). Seusai pemeriksaan tersebut status Antasari di ubah dari saksi menjadi tersangka dan dibawa ke ruang tahanan Direktorat Narkoba polda metro jaya.

Sampai saat ini sudah ada 9 orang yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut, yaitu : Dan, Her, Hen, Fran, AN, EB, Sigid Haryo, Kombes WW (mantan Kapolres di Jakarta) dan Antasari Azhar.

untuk mengeksekusi Nasrudin. Konon, seorang perwira menengah di Mabes Polri yang juga mantan Kapolres di Jakarta berinisial WW yang menyiapkan para eksekutor dengan harga order Rp 2 miliar. Sebagai down payment, eksekutor dibayar Rp 250 juta, dan akan dilunasi begitu target dibereskan.

Penangkapan salah seorang eksekutor di Tanjung Priok, Jakarta, dan belum lunasnya pembayaran oleh WW, membuat persekutuan jahat ini akhirnya terbongkar.

Baca juga : Kasus pembunuhan Direktur PRB, Kronologis pembunuhan Direktur PRB

sumber : koran kompas, detik.com,wawasandigital.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: