Home > Pemilu 2009 > Persiapan Deklarasi SBY – Boediono

Persiapan Deklarasi SBY – Boediono


Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), sejak siang ini akan dilakukan sterilisasi penuh menjelang deklarasi cawapres SBY, Jumat (15/5/2009). Sterilisasi penuh tersebut akan dilakukan usai sholat Jum’at. Sterilisasi penuh tersebut adalah dengan membatasi pengunjung yang tidak memmiliki kartu pengenal atau undangan deklarasi yang akan diadakan malam nanyi pukul 19.00 WIB.

Jumlah undangan yang akan hadir dalam deklarasi cawapres SBY, diperkirakan mencapai 2 ribu orang. Sebanyak 1.516 kursi telah disiapkan untuk undangan, serta ada sekitar 400 kursi tambahan. Bagi tamu yang tidak bisa masuk, pihak penyelenggara menyediakan tenda tambahan di samping pintu masuk yang dilengkapi dengan big screen.

Sementara itu Polwiltabes Bandung mengerahkan 1.300 personel untuk mengamankan deklarasi tsb. Menurut Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Imam Budi Supeno, saat ditemui di Mapolwiltabes Bandung, Jalan Jawa, 1.300 personel itu akan disebar di ring II dan III. Dan sebanyak 20 orang penempak jitu berseragam hitam-hitam dan membawa laras panjang sudah berada di sekitar gedung.

Selain dari Polda Jabar nampak pula aparat keamanan dari sejumlah kesatuan, seperti TNI, Provost, dan juga Paspampres. Sementara itu di sepanjang jalan menuju Gedung Sabuga seperti Jalan Taman Sari dan Ganesa, telah mulai terpasang ratusan bendera Partai Demokrat dan juga berbagai spanduk yang berisi dukungan kepada SBY sebagai presiden. Sedangkan spanduk ‘dukungan’ terhadap pelawak Budi Anduk sekaligus penolakan terhadap Boediono, yang kemarin sempat terpasang di beberapa titik, kini sudah raib di Bandung.

Selain itu berbagai karangan bunga bertuliskan dukungan kepada SBY untuk kembali menjadi presiden untuk periode 2009-2014 mulai berdatangan. Karangan bunga tersebut disimpan di depan pintu masuk utama Sabuga.

Kepastian Boediono sebagai Cawapres dari SBY sudah tidak diragukan lagi. Foto kedua tokoh tersebut kini sudah terpasang sebagai backdrop di giant screen di ruang utama Gedung Sabuga, tempat deklarasi capres SBY dan pendampingnya, Jum’at (15/5/2009).

Baca juga :
Kontra Boediono Cawapres SBY
Boediono dan Partai Islam
KPU ubah perolehan kursi

Sumber : detikcom

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: