Home > Tips & Triks > Memilih Mobil yang tepat untuk Keluarga Tercinta

Memilih Mobil yang tepat untuk Keluarga Tercinta


Mobil merupakan salah satu kendaraan yang tepat untuk berpergian bersama keluarga. Namun, tidak semua mobil cocok digunakan untuk bepergian besama keluarga tercinta.

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan sebelum memilih mobil untuk keluarga :

  1. Jika anda memiliki keluarga dengan jumlah yang cukup banyak, pilihlah mobil yang berkapasitas luas. Oleh sebab itu pertimbangkan jumlah muatan yang akan anda tampung.
  2. Perhatikan faktor keamanan, Keamanan menjadi faktor yang krusial untuk mobil keluarga. Oleh sebab itu, pastikan semua bagian mobil dalam kondisi yang baik. Mulai dari interior, mesin, setir hingga ban. Jangan lupa untuk menanyakan pada dealer mobil, mengenai uji keselamatan mobil tersebut.
  3. Periksa fitur keamanan tambahan dalam mobil tersebut. Apalagi, banyak kecelakaan mobil yang mengakibatkan tewasnya para penumpang gara-gara kepalanya terbentur bagian mobil. Oleh sebab itu pilihlah mobil yang memiliki kantong udara pengaman (air bag), selain itu pastikan memiliki sabuk pengaman yang lengkap. Perikas kualitas dan cara pakai sabuk pengaman dengan teliti dan pastikan sabuk pengam tersebut dapat diatur juga untuk anak-anak.
  4. Pilihlah sistem rem yang tepat untuk mobil anda. Pada umumnya, sistem rem akan mengunci/mengerem pada jalan yang licin dan dapat menyebabkan mobil tergelincir. Untuk mengantisipasinya, Anda dapat melengkapi mobil anda denga sistem ABS (Anti-lock Breaking System), yang dapat mengunci di saat mobil tergelincir sehingga mobl tetap dalam kondisi yang terkendali.
  5. Agar anak anda terjaga keselamatannya sepanjang jalan, pastikan mobil tersebut dilengkapi dengan safety door dan window locks. Hal ini akan membuat anda tenang sepanjang perjalanan, sehingga tamasya bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan berharga.
Baca Juga :
Buat Orang lain mengikuti Anda
4 Cara kontrol Stress
Bahasa tubuh saat wawancara
Cara alami atasi sulit tidur
Agar paham ketika belajar

sumber : Koran Kompas

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: