Home > Pemilu 2009 > Persiapan deklarasi Mega-Prabowo

Persiapan deklarasi Mega-Prabowo


Deklarasi pencalonan pasangan capres-cawapres, Mega-Prabowo akan dilaksanakan secara sederhana di area TPA Bantar Gebang zona 3C, Bekasi, tanggal 24 Mei 2009 mendatang. Sedikitnya, sekitar 10 ribu kader dan simpatisan PDIP-Gerindra akan menghadiri acara deklarasi, berbaur dengan pemulung, petani, dan nelayan.

Selain petinggi kedua partai pengusung Mega-Prabowo, mereka juga akan mengundang beberpa partai pendukung serta puluhan kepala daerah tingkat satu dan dua asal PDIP juga bakal hadir dalam deklarasi. Sejumlah artis yang bernaung di PDIP-Gerindra juga akan menghibur masyarakat yang hadir

Deklarasi ini sengaja diadakan di area TPA Bantar Gebang agar  lebih dekat dengan kaum Wong Cilik. Menurut Prabowo, di tengah suasana rakyat yang masih memprihatinkan, kubunya tidak ingin membuat hati rakyat semakin miris. Deklarasi dengan gaya mewah nan mahal bukan sikap yang tepat untuk dilakukan.

Rencananya akan dibangun 4 buah panggung besar serta sebuah jalan setapak yang nantinya akan dilewati oleh pasangan Mega-Prabowo menuju ke panggung. Tempat ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara kerakyatan dengan peserta para petani nelayan dan kaum miskin kota.

Lahan kosong dengan luas sekitar 1,5 hektar tersebut rencananya akan dijadikan tempat berkumpulnya massa yang menjadi saksi deklarasi pasangan Mega-Prabowo. 4 buah panggung besar yang masing-masing memiliki luas dan ketinggian berbeda akan memiliki fungsi dan makna tersendiri.

Panggung utama dengan luas sekitar 18×12 meter ini merupakan panggung utama terbesar. Diikuti 3 panggung lainnya yang memiliki luas rata-rata sekitar 12×8 m. Sedangkan mengenai ketinggian panggung dibangun bervariasi antara 60 meter, 1 meter, hingga 1,5 meter.

Selain 4 panggung, akan dibangun juga sebuah jalan setapak sepanjang 25 meter yang memanjang dari pintu masuk menuju ke panggung utama. Jalan setapak yang akan dibangun dari ribuan conblock tersebut rencananya akan dilapisi dengan karpet merah yang dikhususkan untuk menjadi jalan utama bagi pasangan Mega-Prabowo menuju ke panggung utama.

Mengenai berapa kisaran dana yang akan habis/dikeluarkan pada acara tersebut, masih belum dapat dikonfirmasikan dengan jelas, tapi menurut beberapa sumber, dana tersebut diperoleh secara gotong royong dari simpatisan partai dan orang-orang yang menginginkan Mega sebagai presiden lagi.

Baca juga :
Kontra Bodiono Cawapres SBY
Boediono dan partai Islam
KPU ubah peroleh Kursi
Pro-Kontra Koalisi PDIP

Sumber : detikcom

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: