Home > News > Penculikan anak pengusaha batubara

Penculikan anak pengusaha batubara


Cessia Septiana (5) adalah putri seorang anak pengusaha batubara, Cessia diculik pada Kamis 28 Mei 2009 siang hari saat pulang dari sekolah TK di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Putri dari Andri Setyono ini dibawa kabur oleh sopir-nya selama 2 hari, saat sudah berada di dalam mobil beserta baby sitter-nya.

Pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 500 juta, dan dikirim ke rekening milik seorang pelaku di salah satu bank swasta.  Akiat (sopir korban) bersama 3 rekannya, meminta Andri untuk tidak melapor ke polisi. Bahkan pada Jumat pagi, mereka sempat marah karena ada berita di salah satu koran soal penculikan anaknya itu. Para pelaku juga membawa anaknya berpindah-pindah tempat.

Untuk memenuhi permintaan tersebut Andri telah mentransfer uang sebesar Rp. 555 juta, dan uang tersebut telah ditarik sebagian oleh pelaku, yang digunakan untuk keperluan makan, menyewa hotel dan juga yang lainnya.

Pelaku akhirnya dapat di bekuk oleh Unit Jatanras Polda Metro Jaya, melalui pelacakan no plat mobil milik korban yang juga ikut dibawa para pelaku di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat. Tepatnya polisi menangkap tersangka dan korban saat berada di Hotel Pendopo. Plat mobil tersebut terlacak, antara lain melalui CCTV tol.

Informasi lain menyebutkan, selain melalui pelacakan plat mobil, pelaku juga dilacak melalui telepon seluler, yang digunakan para pelaku untuk menghubungi orang tua korban.

Kondisi Cessia sendiri sehat namun masih agak sedikit shock.

sumber : detikcom

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: