Home > Kesehatan > Flu Babi (H1N1) Merajalela Di Sejumlah Negara

Flu Babi (H1N1) Merajalela Di Sejumlah Negara


Berdasarkan data WHO, jumlah kasus flu H1N1 (flu babi) di dunia terus bertambah. Kini sudah 76 negara yang melaporkan kasus flu tipe baru tersebut. Bahkan jumlah kasus global telah mencapai setidaknya 35.928 kasus dan 163 yang meninggal dunia. Dan WHO telah mengumumkan virus flu Babi sebagai pandemi pada level 6

Sejauh ini sudah 17.855 kasus flu H1N1 yang dilaporkan di AS. Menurut badan pemerintah AS, Centers for Disease Control and Prevention (CDC), telah terjadi 45 kematian di 15 negara bagian akibat virus flu H1N1.

Setelah AS, negara dengan jumlah kasus flu H1N1 terbanyak kedua di dunia adalah Meksiko. Negeri itu telah melaporkan 6.241 kasus termasuk 108 kematian.

Diikuti kemudian oleh Kanada dengan 2.978 kasus termasuk 4 kematian dan Australia dengan 1.823 kasus.

Sejauh ini sudah ada 822 kasus di Inggris dan pada tanggal 15/06/2009, seorang pasien penderita flu babi meninggal, setelah dilakukan perawatan dirumah sakit.

Di Argentina, seorang bayi berusia 3 bulan meninggal akibat virus flu tipe baru itu.

Kematian bayi tersebut merupakan kematian pertama pasien flu H1N1 di Argentina. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Argentina Graciela Ocana pada konferensi pers di Buenos Aires, seperti dilansir kantor berita Reuters , Selasa (16/6/2009).

Kementerian Kesehatan Argentina menyatakan pada Senin, 15 Juni, ada 89 kasus baru flu H1N1 yang dilaporkan di negeri itu. Ini berarti hingga kini sudah 733 kasus flu H1N1 yang dilaporkan di Argentina. Sedangkan negeri tetangga Chile telah melaporkan 2.335 kasus.

Di Thailand, Kasus flu babi jumlahnya melonjak cepat secara mencengangkan hanya dalam waktu empat hari.

Otoritas kesehatan Thailand melaporkan jumlah kasus flu H1N1 meningkat menjadi 150 kasus pada Minggu, 14 Juni. Padahal sebelumnya pada Rabu, 10 Juni lalu, jumlahnya hanya 16 kasus saja!

Sebanyak 21 penderita baru adalah para pekerja club malam di daerah wisata Kota Pattaya. Mereka semua dinyatakan positif flu babi setelah dua turis Taiwan yang kembali ke negara mereka mengaku terkena penyakit flu babi di Pattaya.

sumber : detikcom

Baca juga :

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: