Home > Teroris > Klaim Noordin M Top Beredar di Internet

Klaim Noordin M Top Beredar di Internet


Pernyataan mengatasnamakan Noordin M Top sebagai Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia, yang menyatakan bertanggung jawab atas peledakan Hotel Marriott dan Ritz Carlton, beredar di internet. Pada pernyataan itu nama buruan nomor wahid polisi itu ditulis Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah.

Berdasarkan tanggal penyataaan itu diunggah, pernyataan itu ternyata sudah ada sejak tanggal 18 Juli lalu, di sebuah blog beralamat http://bushro2.blogspot.com. Selain itu pada hari Minggu (26/7) kembali diunggah ke blog beralamat http://mediaislam-bushro.blogspot.com.

Dari pengakuan yang di unggah dalam blog tersebut mengundang banyak komentar. Hampir seluruh komentar yang masuk dalam tulisan yang dipublish 26 Juli itu menghujat si peneror.

Kalau memang tujuan lu menghancurkan Amerika kenapa melakukan teror bom di Indonesia yang mayoritas saudaramu sendiri (muslim). Berarti lu pengecut dan pecundang. Kalau lu berani, serang Amerika tuh…bukan nyerang saudaramu,” begitu komentar dengan ID, Tjandra.

Gak usah menyitir ayat-ayat suci segala deh, itu ayat sepotong-sepotong yang lu kutip konteks-nya juga udah beda. Kalo emang lu mau jihad, ya di negara lu sendiri dong, Malaysia. Gak usah pakai orang gue buat ngebom negara gue. Kalo negara gue yang lu serang terus.. gue berani JIHAD!!! Membela negara gue (INDONESIA),” ketus Mr.

Oh ya satu lagi.. sebenernya lu tuh munafik sampai melarang MU dateng ke Indonesia. Kalau gak boleh dateng ke Indonesia, kenapa MU dateng di Malaysia lu bolehin? MU main 2 kali di Malaysia yang ke dua dibayarin duit Indonesia. Ngerti gak lu ?” lanjut Mr.

Kalau berani datang lu ke sini, kita perang satu lawan satu. Lu yang harusnya jadi musuh umat Islam! Gue tungguin lu di depan TMP Kalibata sore ini, kalau lu bener-bener mau jihad hadapin gue,” kata Imanuel.

Namun Abu Rusdan yang pernah disebut-sebut sebagai petinggi Jamaah Islamiyah (JI) berkeyakinan bahwa statemen kelompok pengebom Marriott dan Ritz-Carlton pimpinan Noordin M Top adalah palsu. Dan Abu Rusdan sendiri tidak mengetahui siapa yang membuat blog tersebut.

Sampai saat ini Polri masih menyelidiki siapa pembuat blog tersebut. Penulis blog tersebut pun terancam dipidanakan.

Terkait dengan pelaku pengeboman Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton, Sekjen Forum Umat Islam KH Muhammad Al Khaththath menilai, pihak kepolisian terlalu berburu-buru menyebutkan nama orang-orang yang diindikasi terlibat dalam pengeboman itu.

Dua nama yang santer disebut adalah Nur Hasbi dan Ibrohim. Dan polisi pun terlalu cepat menuding kelompok Islam di balik pengeboman tersebut. Bisa saja ada motif lain di balik peristiwa tersebut yang tidak diperkirakan orang selama ini. “Bisa saja ada motif lain, ekonomi, asuransi. Kenapa yang punya hotel tidak diperiksa?” ungkapnya.

Selama ini, menurutnya, ada pihak-pihak tertentu yang ingin membuat opini bahwa pelaku pengeboman adalah kelompok Jemaah Islamiyah. “Padahal, mungkin saja pihak intelijen karena untuk menembus keamanan Marriott susah, apalagi ada indikasi orang dalam (hotel) yang terlibat dan polisi punya keyakinan ada kerja sama dengan orang dalam,” ujarnya.

sumber : detikcom, kompascom

Baca juga :

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: