Home > Teroris > Mohammad Jibril DPO Baru Polisi

Mohammad Jibril DPO Baru Polisi


mohamadjibrilPada tanggal 25/08/2009, polisi telah menetapkan satu buron teroris baru, yaitu Mohammad Jibril alias Ricky Ardhan. Buronan yang terkait kasus ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton itu diduga kuat adalah anak dari Abu Jibril alias Muhammad Iqbal.

Mohammad Jibril memiliki nama alias Ricky Ardhan bin Muhammad Iqbal alias bin Abu Jibril. Ciri-ciri buron kelima teroris ini adalah tinggi badan 165 cm, bentuk kepala bulat, warna mata hitam, bentuk alias tipis, dan bentuk bibir yang juga tipis.

Mohammad Jibril diduga terlibat soal pendanaan dari luar negeri untuk pengeboman JW Marriott.

Mohammad Jibril memiliki dua data tempat tanggal lahir.

  1. Banjarmasin, 3 Desember 1979
  2. Lombok Timur, 28 mei 1989.

Menurut juru bicara Polri, Inspektur Jenderal, Nanan Sukarna, data tanggal lahir itu diperoleh dari keterangan pada passpor dan kependudukan.

Mohammad Jibril sendiri bertempat tinggal terakhir di Jalan M Saidi RT 10/ RW 01 Pesanggrahan, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Ayah Mohammad Jibril, Muhamad Iqbal (Abu Jibril) terkejut melihat foto anaknya ditayangkan di televisi. Dia tidak pernah menyangka, putra sulungnya itu bisa ditetapkan sebagai tersangka teroris.

Abu Jibril menceritakan sekitar jam 14.00 WIB, dia menonton televisi tentang pengumuman buronan teroris. “Saya lihat anak saya masuk DPO dan langsung saya panggil anak saya untuk pulang,” kata Abu Jibril di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta, Selasa 25 Agustus 2009.

Menurut Abu Jibril, anaknya pulang dengan naik motor dari tempat kerjanya. “Di tengah jalan dia cerita merasa dikejar orang, kemudian dia naik taksi,” jelasnya. Sekitar 500 meter dari rumah, lanjut Abu Jibril, ada tiga orang berpakaian biasa menculik Mohammad Jibril.

Begitu diculik, anak saya ditekan dengan dengkul, diborgol, kemudian dimasukkan ke Honda CRV silver bernomor ppolisi B 8190 CX, lalu adiknya mengejar sampai Pondok Cabe dan di situ kehilangan jejak” jelasnya.

Sekitar pukul 16.50 WIB, Abu Jibril datang ke Mabes Polri, dan membantah Muhammad Jibril mendanai kegiatan terorisme di Indonesia. Menurutnya, anaknya hanyalah seorang wartawan dan tidak memiliki uang. “Dia tidak punya uang, anak saya sehari-hariya hanya wartawan di arrahmah.com, dia redaktur“, kata Abu Jibril

sumber : TvOne, detikcom

Baca juga :

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: