Home > News > 3 pulau sumbar di jual

3 pulau sumbar di jual


Semakin tragis saja citra bangsa ini, hilangnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dengan darah dan nyawa mereka hanya menjadi sebuah kenangan.

3,5 abad dan 3,5 tahun para pahlawan berjuang memerdekakan tanah air tercinta ini dengan darah dan nyawa mereka untuk menjadikan indonesia menjadi negara kesatuan dan tidak terpisahkan, dengan mudahnya dibalas oleh para generasi baru dengan melakukan penjualan pulau-pulau di negeri tercinta ini.

Coba kita lihat sebuah situs yang menangani penjualan pulau privateislandonline, disitu dengan jelas 3 pulau terluar di Sumatera Barat, indonesia di jual..!!!

Adapun pulau yang di jual tersebut adalah :

  1. Macaroni’s Island Resort di jual dengan harga US $4,000,000
  2. Siloinak Island di jual dengan harga US $1,600,000
  3. Kandui Island Resort dijual dengan harga US $1,600,000

Dan apakah ini juga merupakan bukti ketidakpedulian pemerintah, sehingga orang begitu mudah melakukan transaksi penjualan seperti ini.

Jika tidak di ungkap di media, mungkin pemerintah masih saja adem ayem dan tidak ada komentar. Salah satu bukti tersebut adalah seperti yang di ungkapkan oleh Bupati Kepulauan Mentawai Edison Saleleubaja (liputan TvOne) mengaku tidak mengetahui perihal penjualan tiga pulau di wilayahnya yang beredar melalui sebuah situs di internet.

Padahal dalam peraturan menteri Nomor 20 Tahun 2008 tentang pemanfaatn pulau kecil dan perairan sekitarnya, dijelaskan bahwa salah satu persyaratan menjual pulau yakni adanya izin dari bupati dan gubernur.

Sementara itu Pengelola Pulau Siloinak, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, PT Mentawai Surak Wisata merupakan perusahaan modal asing yang mengelola Pulau Siloinak bekerjasama dengan masyarakat adat Siberut, Mentawai, Sumbar, membantah telah menawarkan pulau terluar tersebut ke pihak asing. Bahkan mereka menegaskan iklan yang dimuat di situs internet http://www.privateislandsonline.com/indonesia.htm keliru dan tidak ada hubungannya dengan pengelola.

Kami tidak menjual pulau tapi menjual saham pengelolaan pulau tersebut,” kata Boroessovie Cileo, konsultan PT Mentawai Surak Wisata, pengelola Pulai Siloinak, di Padang, Rabu 26 Agustus 2009.

Cileo yang berkebangsaan Perancis ini mengaku tidak tahu menahu dengan iklan di laman situs yang berdomisili di Kanada ini.

sumber : TvOne, detikcom, privateislandsonline

  1. 27 August 2009 at 9:23 am

    semakin aneh aja ya…
    masa pulau dijual…
    yang bener aja tuh…
    emangnya pulau itu milik bapak moyangnya yah, seenaknya dijual…

    bisa2 nanti negara kita juga dijual nih…
    padahal apa sih keuntungannya menjual aset milik negara?
    bukannya kita malah rugi, selain aset hilang, tentunya anak cucu kita juga ga akan bisa menikmati aset negara kita…

    semoga saja hal ini tidak akan terjadi dan tidak akan pernah terulang…
    kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

  2. 5 September 2009 at 10:13 am

    sebuah ironi di negara yang katanya kaya akan sumber alam. apakah negara ini sudah terlampau miskin sampai pulau juga dijadikan barang jualan?. sudah saatnya kita membangun jiwa nasionalisme yang sejati, dengan tidak menempatkannya di bawah materi. negeri ini butuh generasi penerus yang berjiwa patriot, mampu menjaga setiap jengkal wilayahnya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Mari kita jaga Indonesia dengan sepenuh hati!
    Iklan Gratis

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: