Home > Bencana > Mari bantu korban gempa Tasikmalaya

Mari bantu korban gempa Tasikmalaya


Setelah kejadian gempa yang melanda Tasikmalaya (03/09/2009), muncul bencana-bencana lain, seperti gempa di Papua dan Lampung sebesar 5,6 SR, longsong di wilayah Cianjur, puting beliung di Ds Domas, Serang-Banten.

Namun yang menarik sekaligus memprihatinkan adalah setelah bencana, masyarakat indonesia, datang berbondong-bondong untuk melihat lokasi bencana. ada yang mengajak anak, istri, sahabat, pacar, saudara, bahkan yang lebih memprihatinkan adalah mereka datang ke lokasi bencana seolah-olah bencana tersebut adalah area wisata keluarga.

Mereka semua tidak sadar, betapa bahayanya berada dilokasi bencana, mungkin saja ada bencana susulan yang mungkin tidak bisa diperkirakan datangnya dengan tiba-tiba.

Untuk masalah seperti ini bahkan bisa membuat pihak regu penolong dan tim keamanan menjadi repot sendiri, karena selain harus menyelamatkan korban, mereka juga harus mengamankan masyarakat agar jangan terlalu dekat dengan lokasi bencana, agar menjaga kalau tiba-tiba terjadi bencana susulan, mereka .

Jika kita lihat di televisi, saat reporter mewawancarai para pengunjung, mereka dengan enteng menjawab, “pengen tau aja sih“, ketika ditanya apakah tidak cukup melihat berita televisi aja dirumah, mereka menjawab “kurang puas, klo ga melihat langsung“, yang lebih parah lagi ada yang bilang “mumpung anak-anak lagi liburan, jadi saya ajak saja kesini“. Miris sekali saya mendengarnya…

Coba baca dan lihat berita-berita, betapa menderitanya para korban, selain kerusakan fisik merekapun mengalami kerusakan psikologis akibat bencana tersebut, bahkan paramedispun dibuat sibuk dan hampir tidak bisa menangani semua korban.

Bantuan yang ditunggu tidak kunjung datang, malah penyakit yang mulai berdatangan dan menjangkiti para korban, selain itu juga menjadi tontonan orang-orang yang tidak jelas. Lebih memprihatinkan lagi, bagi mereka yang masih sehat, mereka harus mengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Mudah-mudahan, rekan-rekan semua yang membaca artikel ini bisa terketuk hatinya dan bisa membantu saudara-saudara kita yang telah menjadi korban dari bencana tersebut. Untuk itu saya mengajak rekan-rekan untuk menyumbangkan sedikit rizkinya untuk saudara-saudara kita disana.

ATAS NAMA BANK REKENING
Palang Merah Indonesia BRI 0390 0100 0030 303
PEDULI KASIH BCA 001-303-8888
PD Muhammadiyah Tasikmalaya Bank Jabar Banten Cabang Syariah Tasikmalaya 0873020017648
Dompet Dhuafa Republika BNI Syariah cabang Fatmawati 009 153 9002
Dompet Dhuafa Republika BCA Pondok Indah 237 300 6343

Untuk informasi lengkap tentang gempa Tasikmalaya anda bisa langsung mengunjungi  situsnya di http://www.tasikmalayakab.go.id/.

Semoga infomasi ini bisa membantu rekan-rekan sekalian.

Baca juga : Gempa di Tasikmalaya, Papua dan Lampung

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: