Home > News Politik, Umum > Ungkap Koruptor melalui M Nazarudin

Ungkap Koruptor melalui M Nazarudin


Kemarin (senin, 18-07-2011) dalam acara Jakarta Lawyer Club (JLC) di TvOne, ada wawancara langsung by phone antara Pak Karni Ilyas dengan M Nazarudin. Disitu M Nazrudin bercerita tentang aliran dana wisama atlet dan proyek ambalang. Sepertinya M Nazarudin ini memang memegang data-data yang lengkap dan tau betul tentang cara kerja para koruptor.

Sekilas sebagai orang awam saya sempat terpikirkan, jika memang indonesia ingin bebas atau memberantas korupsi, mungkin ini adalah momen yang paling tepat (setelah sang wistle blower Pak Susno Duadji tidak berkicau lagi). Maksud saya adalah kenapa tidak sekalian saja M Nazarudin di rangkul dan di beri amnesti jika dia bisa membongkar semua kasus korupsi yang dia ketahui. Lebih baik melepaskan 1 orang tapi bisa menangkap kakap-kakap besar yang telah menghancurkan negara ini, tanpa pandang bulu.

Pak SBY pernah mengungkapkan dalam pidatonya (sepertinya saat jaman cicak vs buaya), bahwa ia akan menjadi orang terdepan dalam memberantas korupsi, jadi inilah saatnya beliau melakukan pembuktian dari ucapannya tersebut. Beliau selaku kepala negara pasti bisa melakukan itu (kapan kira-kira waktunya ya… ? atau mungkin g ada waktu lagi…).

Mungkin cara lainnya adalah lembaga-lembaga atau masyarakat yang membenci dan ingin indonesia bersih dari korupsi, bersatu padu untuk membayar pengacara-pengacara hebat untuk melindungi M Nazarudin dan Mengungkapkan semua data kejahatan para koruptor di negeri tercinta ini.

2014 tidak lama lagi, kasus besar belum ada yang tuntas, hanya curut-curut kecil yang jadi incaran, sementara tikus besar tertawa dan terus menggrogoti negeri tercinta ini. (sebuah kisah usang yang tak lekang di makan jaman)

  1. Hantu
    20 July 2011 at 5:12 am

    Gak usah dirangkul, tar jadinya malah dibungkam.

    Biar aja dia berkeliaran bebas jadi momok si sby.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment