Home > Tips & Triks > Buka kaca mobil anda sebelum berkendaran !!!

Buka kaca mobil anda sebelum berkendaran !!!


Jika Anda seorang yg mengendarai mobil silakan buka jendela setelah Anda masuk mobil dan jangan terburu-buru menyalakan AC. Hal ini dilakukan agar udara yg ada di dalam mobil bisa segera keluar dan tergantikan dengan udara yg lebih segar.

Ternyata udara yg ada di dalam mobil (saat diparkir) mengandung Benzene/Bensol. Darimanakah Benzene ini berasal?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh UC, dashboard mobil, sofa, air freshener akan memancarkan Benzene, hal ini bisa disebabkan oleh suhu ruangan yg meninggi. (hati2 bila mencium bau plastik terbakar di dalam mobil anda, segera cek asal bau tersebut).

Tingkat Benzene yang dapat diterima dalam ruangan adalah 50 mg per sq ft. Sebuah mobil yg parkir di ruangan dengan jendela tertutup akan berisi 400-800 mg dari Benzene. Jika parkir di luar rumah di bawah sinar matahari pada suhu di atas 60 derajat F, tingkat Benzene berjalan sampai 2000-4000 mg, 40 kali dengan tingkat yang dapat diterima .. Orang-orang di dalam mobil pasti akan menyedot kelebihan jumlah toksin.

*Bahaya Benzene/Bensol…

Efek Jangka Pendek menghirup high level benzene dapat mengakibatkan kematian, sedangkan menghirup low level benzene dapat menyebabkan kantuk, pusing, mempercepat denyut jantung, sakit kepala, tremors, kebingungan, dan ketidaksadaran.

Efek Jangka Panjang bisa menyebabkan kerusakan pada sumsum tulang dan dapat menyebabkan penurunan sel darah merah, yang mengarah ke anemia. Ia juga dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan dan menurunkan system kekebalan, meningkatkan kesempatan infeksi, menyebabkan leukemia dan lainnya yang terkait dengan kanker darah dan pra-kanker dari darah.

Benzene adalah toksin yang menyerang hati, ginjal, paru-paru, jantung dan otak dan dapat menyebabkan kerusakan kromosonal. Saat ini sedang diadakan penelitian tentang pengaruh benzene terhadap tingkat kesuburan pria dan wanita.

Benzen dapat diukur dalam darah atau nafas. J metabolite dari benzene/bensol, disebut phenol, dapat diukur dalam air seni dan dapat digunakan sebagai indikator keberadaan bensol.

Ada beberapa cara untuk pencegahannya :

  • Jika anda dihadapkan pada pekerjaan yang berhubungan dengan benzen/bensol, cobalah untuk mencegah penyebaran melalui proses perubahan (seperti mengganti bensol dengan larutan lain yang disertakan atau bensol sumber) atau dengan menggunakan peralatan perlindungan pribadi.
  • Jangan Merokok karena dapat meningkatkan tingkat bensol dalam darah.
  • Menghindari uap bensin, dengan cara memilih tempat pengisian bahan bakar yang aman.
  • Bukalah kaca mobil untuk beberapa saat sebelum berkendara, agar terjadi sirkulasi udara

Kesimpulan :

  • Benzene/Bensol adalah racun yg berbahaya karena tubuh kita kesulitan untuk mengeluarkan jenis racun ini.
  • Benzene/Bensol dianggap sebagai sesuatu yg menyebabkan kanker berdasarkan percobaan dan epidemiological data.


Baca juga : Kiat memilih pengasuh balita yang baik, Agar cepat paham ketika belajar

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: